WELCOME

Pentingnya sebuah data backup

Kamis, 22 Juli 2010



Batasan Umur : R/D (Remaja/Dewasa)
Kategori : Mini Info, komputer,

Terkadang sesuatu yang buruk memang tidak pernah kita inginkan, tapi apa salahnya ketika sudah terjadi suatu hal yang buruk terutama kalau kita bicara tentang file atau data yang telah kita simpan hilang seketika. Baik itu karena virus, atau ketika kita mengulang semua yang ada di komputer. Mungkin bagi anda yang tidak memiliki komputer sendiri, anda lebih suka menggunakan Flashdisk sebagai data backup. Atau mungkin ide briliannya adalah dengan menggunakan media database seperti 4shared, rapidshare, ziddu atau apapun jenisnya yang berfungsi menyimpan kemudian men downloadnya ketika dibutuhkan.
Namun beda halnya ketika anda yang memiliki komputer sendiri. Anda sebaiknya membuat folder khusus di harddisk anda yang berisi salinan file penting anda.

Contoh :
1. Anda sering menggunakan Flashdisk sebagai data traveler. Sebaiknya anda membuat folder di komputer anda yang berfungsi sebagai backup agar ketika Flashdisk anda terserang virus atau tidak sengaja terformat, anda masih memiliki salinan datanya.

2. atau Sebaliknya, ketika anda telah membuat data backup di komputer anda namun anda tetap ingin waspada, anda bisa menggunakan flashdisk. Karena ketika komputer anda hendak direstart ulang seluruh isi harddisknya, anda masih punya cadangan filenya di flashdisk. (namun ini membutuhkan kapasitas Flashdisk yang besar ketika anda memiliki file - file yang besar dan banyak)

itulah contoh betapa pentingnya backup file/dokumen anda.
dan jangan lupa... hati - hati menjaga file yang anda miliki, dan gunakan antivirus terpercaya.

Karena sebuah data itu amat penting!!
Sesuai dengan pepatah, sedia payung sebelum hujan.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar