WELCOME

Warnet oh warnet

Minggu, 09 Januari 2011



Batasan Umur : SU (Semua Umur)
Kategori : Lingkungan, Jakarta, Techno, Berita,
Banyak orang mengatakan bahwa sekarang ini adalah zaman era digital, dimana informasi dan tekhnologi selalu berjalan berdampingan membangun dunia.

informasi inilah yang membuat orang ingin cepat, mudah dan nyaman dalam mengaksesnya. nah... kesempatan ini tidak disia - siakan oleh para pengusaha warnet.. meskipun modal yang digunakan cukup menguras kantong (Untuk membeli perangkat komputer terutama).

Kenapa saya bisa menurunkan posting ini (istilahnya adalah tiada akan ada asap kalau tidak ada api hhe..)

Saya akui saya adalah anak warnet.. Saya biasa bermain di VI_Net Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur (Mungkin ada yang tahu?)

Warnet tempat biasa saya main terhitung baru karena diluncurkan pada tahun 2010 awal.
Saya mengenal pemilik dan operatornya. Karena terhitung baru sudah barang tentu seluruh perangkatnya "BARU". dan bisa dibayangkan untuk satu perangkat komputer yang baru berapa harganya. Apalagi jumlahnya hingga 25 komputer + 1 komputer Operator. Pasti besar modalnya.

Tapi, warnet itu sangatlah sukses, entah karena memang berada di pinggir jalan atau karena kualitasnya yang cukup baik kalau saya bandingkan dengan warnet - warnet yang pernah saya datangi.

Melihat fenomena bisnis warnet ini, saya juga heran...
Ternyata dahsyat juga ya bisnis buka warnet ini...
Bayangkan Betapa bersaingnya pengusaha - pengusaha warnet berdasarkan ilustrasi kisah sehari - hari saya :

  • Jarak dari rumah saya ke sekolah sekitar 50 M dan sepanjang jalan itu saya menemukan kira - kira 9 Warnet di pinggir jalan, dan itupun jarak dari satu warnet ke warnet lain terhitung dekat. Mulai dari warnet kecil hingga besar.
  • Saya sudah tidak heran melihat Tiang Antena koneksi internet di Ruko (Rumah Toko) atau Rumah biasa yang disulap jadi warnet di daerah saya karena jumlah warnet yang cukup banyak.
  • Sudah hukum alam warnet, warnet yang baik (pelayanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan) pasti akan menang. (Dulu di daerah saya,di Cibubur Jakarta Timur ada 2 buah warnet yang cukup besar dan bagus, namun sekarang tutup karena kalah saing menjaring pelanggan dengan warnet baru)
  • Suatu hari saya ingin main game online favorit saya dengan sahabat saya, pada saat itu saya akan mengambil paket pagi (6 Jam : 06.00 - 12.00) saya datang ke warnet, dan walhasil : Waiting list/daftar tunggu sudah penuh! meskipun jumlah komputer disana banyak.
  • Banyak pelanggan = Banyak uang masuk
    Biasanya pelanggan banyak dari kalangan anak - anak yang main game online. Dan game online itu pastinya dilengkapi dengan Voucher card (sebagai alat pembayaran dalam game) Warnet yang menjual ini pastinya akan mendapat penghasilan tambahan selain dari pemasukkan aneh.
  • saya sudah tidak kaget ataupun heran ketika melihat Warnet A hanya berjarak 2 Meter dari Warnet B ataupun hanya dibatasi tembok. Karena itulah yang bisa menggambarkan betapa Bersaingnya para pengusaha warnet.
Sebenarnya banyak, namun mungkin sudah bosan... -,-
hhe..

Postingan ini bisa dijadikan gambaran betapa bersaingnya para pengusaha warnet di Indonesia khususnya Jakarta.

Untuk saat ini saya masih nyaman menjadi pelanggan.

Like posting ini jika anda menyukainya. (Tombol like ada diatas posting ini)





Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar