WELCOME

Facebook Mendongkrak Penjualan Smart Phone

Senin, 11 Mei 2009



Batasan Umur :SU (Semua Umur)
Kategori : komputer,

Penjualan smart phone di tengah krisis global justru semakin meningkat. peningkatan tersebut dapat mencapai 95% sekitar 300 juta unit hingga 2013 nanti. Data terakhir menyebutkan, hampir setengah miliar orang menggunakan telepon genggam (HP). Nah, belum lagi makin canggihnya device – device yang di keluarkan oleh berbagai pabrikan di dunia.

Disini saya akan mengulas lebih dalam khususnya smart phone.

Smart phone lebih dikenal sebagai komputer/laptop mini. Belum lagi mudahnya mengakses Web/situs dengan fasilitas yang ada di HP/smart phone tersebut. Fitur yang dimiliki agar dapat mengakses web adalah : GPRS, 3G hingga WiFi. HP yang berbasis Internet memang sudah menjamur dan menjadi fitur utama di masa kini. Ketertarikan pembelian ini didasari kemudahan mengakses internet tersebut. Belum lagi aplikasi – aplikasi pendukung seperti : web browser, Mesagging, e-mail, dan Messengger.

Akses internet tersebut digunakan pada biasanya digunakan untuk mengakses situs pertemanan social. Atau mungkin untuk browsing dll. Dalam hal ini ditemukan Facebook sebagai situs pertemanan yang paling di favoritkan. Menurut AFP,CEO Facebook, Mark Zuckenberg penggunya situsnya sudah mencapai 200 juta orang.

(silahkan Klik)
Sementara untuk di Indonesia sendiri menurut google trends, laju peningkatan jumlah anggota facebook sebesar 40% di tahun 2008. Hingga Maret 2009 petinggi operator Hutchinson CP Telecom (3) mengatakan pengguna facebook sudah mencapai 1.4 juta orang di Indonesia. Ini membuat Indonesia sebagai Negara peringkat pertama di Asia sebagai pengguna facebook terbanyak. Juga sebagai Negara peringkat ke lima di dunia dengan gelar yang sama.
Urutannya :
1. Amerika Serikat (AS)
2. Inggris
3. Italia
4. Kanada
5. Indonesia.

Rata – rata smart phone laku terjual karena calon pembeli memang menjadikan internet sebagai kebutuhan di HP mereka selain menjadi alat komunikasi. Belum lagi makin tenarnya situs jejaring social seperti facebook. Dan browser terkenal seperti Opera Mini. Dan e-Buddy sebagai chat mode di HP mereka. Juru Bicara Nokia Indonesia menyiapkan berbagai messaging device mutakhir untuk pasar kuartal tiga nanti seperti apa ponselnya? Tunggu saja.

Kesimpulannya, makin meningkatnya pengguna situs jejaring social, maka pengguna lebih banyak mencari HP sebagai alat komunikasi dan untuk mengakses internet.
(Majalah PULSA dengan perubahan seperlunya)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar