WELCOME

Gempa Tasikmalaya mengguncang Jakarta

Rabu, 02 September 2009



Pukul 15:10 ...
Terjadi gempa yang diduga terjadi dan berpusat di sekitar daerah Tasikmalaya.
gempa diduga berkekuatan 7.4 SR. Gempa terjadi sekitar 2-4 Menit. Lokasinya 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, pada kedalaman 30 km. Gempa tersebut

berpotensi tsunami. (sudah ditarik BMKG dan tidak berpotensi Tsunami karena sudah lewat tenggang waktu Gempa)
Jakarta tepatnya di daerah Cibubur gempa juga terasa sangat kuat, dan rekan saya mengabarkan di daerah Depok Jawa barat juga merasakan gempa hebat. gempa juga terasa di Bekasi Jawa Barat. beberapa system komunikasi mengalami gangguan.

Pasca Gempa (dari Okezone.com)
JAKARTA - Para karyawan memilih pulang kantor lebih awal setelah gempa 7,3 Skala Richter (SR) mengguncang Jakarta. Situasi ini membuat sejumlah jalanan utama di Ibu Kota macet parah.

Berdasarkan informasi dari Traffic management Center (TMC) Polda Metro Jaya, rabu (2/9/2009), kemacetan terjadi di kawasan bisnis SCBD, Jalan Sudirman, dan Kawasan Kuningan.

Ruas kawasan Kuningan menuju Menteng juga terpantau macet. Karyawan yang sedang berjalan keluar kantor tampak sibuk menelepon. Mereka mencari tahu bagaimana kondisi keluarganya.

Kemacetan itu karena mobil-mobil para pekerja keluar dari kantor bersamaan sehingga ruas jalan tidak mampu menampung.

dari Kompas : (gempa juga sampai di Purwokerto)

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain di seluruh wilayah Jawa Barat dan Jakarta, gempa yang berpusat di Tasikmalaya juga terasa di Purwokerto, Jawa Tengah.

Sejumlah warga yang dihubungi Kompas.com menyebutkan, gempa terasa cukup kuat di Kota Mendoan itu. Meski demikian, sejauh ini tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau kerusakan bangunan.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar