WELCOME

I Love Tom And Jerry

Senin, 29 Juni 2009



Batasan Umur : SU (Semua Umur)
Kategori : Film, Kartun, TV
Hai..hai udah lama saya gak posting lagi(sibuk nyari sekolah and blaa...)
akhirnya setelah lama saya mengeluarkan postingan ini. ada beberapa hal yang membuat saya menciptakan postingan ini yaitu :

1. karena saya menyukai FIlm ini dan...
2. karena ada komentar dari blog teman saya yang berkata :
Dalam TOM and JERRY, anak kecil secara tidak sadar diajarkan bahwa memukul, menggergaji atau memotong anggota badan adalah hal yang boleh dilakukan dan tidak membahayakan. TOM and JERRY adalah kartun sangat lucu konsumsi orang tua yang harusnya ditayangkan lewat jam 10 malam!!!
3. saya juga kagum dengan tokoh - tokohnya.



jadi begini soal komentar teman saya itu akan saya bahas di terakhir sekarang lebih baik kita bicarakan bagaimana kedua tokoh tersebut muncul dan terkenal.
Hanna dan Barbera bisa disebut sebagai dalangnya. Begini cerita awalnya. Ketika melihat kucing menerkam tikus di dapurnya pada suatu hari, mendadak Hanna mendapatkan ide untuk menjadikan permusuhan sebagai sesuatu yang lucu. Lantas, keduanya segera membuat naskah dan kartun Tom & Jerry pada 1932 bersama Studio Van Beuren. Saat itu, keduanya masih bekerja di majalah sebagai pembuat gambar kartun atau kartunis.

MGM (Metro Goldwyn Meyer) adalah rumah produksi pertama yang membuat film ini. Sayang, tahun 1957, divisi MGM tutup. Tak pelak lagi, nasib Tom & Jerry pun telantar. Padahal, penggemarnya sangat banyak. Tak hanya anak-anak, melainkan juga orang dewasa.

Harapan pun muncul kembali ketika enam tahun kemudian, ada Chuck Jones, animator berbakat yang tertarik untuk menghidupkan kembali si kucing dan tikus yang kocak itu. Maka, MGM pun membuat lagi film Tom & Jerry. Sayangnya, lagi-lagi ini tak bertahan lama.

Namun kemudian, selang empat tahun, MGM berhenti memproduksi kartun. Mereka tidak melanjutkan kerja sama dengan Jones.

Karena terlanjur cinta pada tokoh Tom & Jerry, tahun 1975, akhirnya Hanna dan Barbera berusaha keras membuat sendiri filmnya. Dengan susah payah, akhirnya mereka membuat serial televisi yang muncul setiap Sabtu pagi.

Sobat-sobat, hebatnya, usaha Hanna dan Barbera membuahkan hasil. Ya sejak tahun 1975 itu, produksi mereka berkembang. Film Tom & Jerry pun menyebar ke seluruh dunia. Sekarang, kita bisa menyaksikannya lewat televisi, kepingan VCD/DVD, juga dalam bentuk game-nya.

nah itu tadi seputar sejarahnya. sekarang masalah komentar teman saya itu : hm....itu semua tergantung sekali dengan anak - anak sebagai penonton ya kan?? lagi pula kalau ada anggapan seperti itu mestinya film ini sudah di hapus sejak dulu.
Film ini juga masuk dalam nominasi 'kartun favorit di Indonesia Kids Choice Awards.



Tom and jerry memiliki keistimewaan :
1. mereka memiliki nyawa lebih dari satu kenapa?
: mereka di gilas, di lipat, di gunting - gunting tapi kembali sempurna dan kembalu berlari memulai perkelahian.
2. mereka abadi :
ingat episode ketika ada adegan dimana Tom Mati lalu di makamkan lalu selesai?? keesokannya Tom muncul kembali dan berlari bersama Jerry
3. Krearif dengan jutaan jebakan yang dihasilkan :
mereka selalu menggunakan barang yang ada untuk jebakan. atau pun mereka menyiapkan beberapa jebakan seperti Keju, tali, Dll. hingga di dalam satu episode pasti mereka memiliki jebakan.
4. Background yang terkadang di ulang - ulang :
ingat di episode ketika mereka harus berlari?? terkadang baclground di belakang di ulang - ulang
5. terkadang mereka musuh terkadang sahabat
ingat episode ketika Tom menjadi penjual Keju swiss di musim salju yang sangat dingin dan Jerry mengambil alih Toko tersebut?? dan tiba - tiba Tom menepuk jerry lalu Jerry Pingsan di salju dan mereka berbaikan dan menari - nari. itu membuktikan mereka terkadang sahabat terkadang musuh.
Mau lihat ?? salah satunya nih




Nah, jadi itu semua kita kembalikan ke pemirsa TV selaku penonton. hati - hati dengan Negative thinking soal Tom And Jerry


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar