WELCOME

Kereta tercepat

Jumat, 19 Juni 2009



Batasan Umur : R/D (Remaja/Dewasa)
Kategori : IT, tekhnologi, kereta
sebelum saya Berikan bacaan saya ingin mengucapkan terimakasih kepada koran SINDO atas referensinya. Ini adalah fenomena tentang kereta tercepat di Taiwan

Sekarang Fenomena transportasi Dunia kembali di hebohkan dengan datangnya THSR apa itu THSR?
THSR adalah singkatan Taiwan High Speed Rail. dimana kereta yang nyaman namun memiliki kecepatan yang wuah "300KM/Jam" memiliki banyak kelebihan serta sangat nyaman dan aman. sesuai bentuknya yang runcing kereta ini mampu 'membelah angin' dan melipat gandakan kecepatan. di Taiwan ketika musim liburan seperti sekarang Servis di dalam kereta di tambah dengan akses kemudahan. salah satu contoh servisnya adalah pembayaran Ticket "Ticketing" melalui e-mail.
THSR menjadi bukti nyata bahwa saat ini Taiwan telah memasuki era baru dalam bidang transportasi. kita juga mengenal "shinkansen" sebagai tegnologi terdahulu. Kereta ini adalah berkat kerjasama antara Taiwan, Inggris, Jerman, Prancis, dan Jepang. dan menghabiskan dana USD 15 juta. Kereta ini dapat menampung 989. oiya ternyata kereta ini masih bagian dari keluarga Shinkansen dengan nomor seri 700T pantas saja cepat.
Desainnya yang ramah lingkungan membuat kurangnya Polusi di Taiwan. ya...semoga saja Indonesia bisa memiliki tegnologi seperti ini.

Komentar Saya : memang banyak negara sudah maju menggunakan tegnologi seperti ini selain mampu menurunkan tingkat polusi di suatu negara/kota juga bisa menghemat biaya dengan kecepatannya. tapi... kalo system ini diterapkan di Indonesia Khususnya Jakarta apa bisa ya?? belum lagi angka kecelakaan akibat pengemudi yang kita tahu banyak yang menerobos palang kereta. maaf..saya kan hanya berkomentar... ^^ tapi saya dukung kok kehadiran Busway, Monorail dan waterway... ^^ cayo buat Pemda DKI!!

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar