WELCOME

Densus 88 Anti Teror

Kamis, 13 Agustus 2009



Batasan Umur : SU (Semua Umur)
Kategori : Pengetahuan, Indonesia,
Kalau bagi pemain Counter Strike pasti sudah mengenal yang namanya tembak - tembakan (baku tembak) antara Kelompok Terrorist dan Counter Terrorist. atau mungkin pemain Point blank bisa mengetahui salah satu kelompok ini. DI negara kita Indonesia juga sudah dikenal yang namanya Densus 88. nah inilah yang akan dibahas pada postingan kali ini menurut Wikipedia ... Densus 88 adalah Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Pasukan khusus berompi merah ini dilatih khusus untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. Beberapa anggota juga merupakan anggota tim Gegana.

Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Unit khusus berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu.

Kenapa di pilih angka 88??
Menurut sumber, angka 88 adalah Lambang Borgol, dan juga mengambil filosofi korban Bom bali 2002 dari negara korban Terbanyak yaitu Australia sebanyak 88 orang. dan angka "8" adalah angka yang melambangkan garis yang tidak ada putus - putusnya bila di tulis lagi.


Pasukan khusus ini dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat melalui bagian Jasa Keamanan Diplomatik (Diplomatic Security Service) Departemen Negara AS dan dilatih langsung oleh instruktur dari CIA, FBI, dan U.S. Secret Service. Kebanyakan staf pengajarnya adalah bekas anggota pasukan khusus AS. Pusat pelatihannya terletak di Megamendung, 50 kilometer selatan kota Jakarta.



Mereka lah yang mengemban tugas - tugas di bawah tanganan Mabes Polri. dan hanya orang - orang terpilihlah yang bisa masuk ke dalam "Squad" ini. maka kalau bisa diumpamakan, Mereka adalah CT nya Ionesia.
Terakhir, mereka beraksi di Temanggung dan di Jati Asih Bekasi.

Satuan pasukan khusus baru Polri ini dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan tempur buatan Amerika, seperti senapan serbu Colt M4, senapan penembak jitu Armalite AR-10, dan shotgun Remington 870. Bahkan dikabarkan satuan ini akan memiliki pesawat C-130 Hercules sendiri untuk meningkatkan mobilitasnya. Semua persenjataan yang diberikan, termasuk materi latihan, diberitakan sama persis dengan apa yang dimiliki oleh satuan khusus antiteroris AS.

Komentar Saya : yang saya sukai dari Densus 88 Anti Teror adalah kekompakan mereka, perencanaan yang matang dan kerjasama dalam team dan juga seragam mereka yang keren.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar